logo
Kamis, 10 Jan 2019 | 17:48

Simak! Inilah SUV Paling Aman di Dunia

Penulis : Tigor Sihombing
img1

NCAP

Jakarta - Makin canggih mobil memang seharusnya semakin makin mampu memberikan keamanan bagi pengemudi dan sekitarnya, pejalan kaki misalnya.

Hal itu lah yang kini dialami oleh Jaguar melalui sedan listrik pertama mereka I-PACE.

SUV tersebut berhasil mendapatkan rating five-star Euro NCAP safety rating (peringkat keamanan Euro NCAP bintang lima).

Prestasi ini juga menunjuka jika mobil Inggris tersebut merukan salah satu mobil paling aman di jalanan.

Menurut NCAP Jaguar I-PACE mencetak 91% untuk perlindungan penumpang dewasa, 81% untuk perlindungan penumpang anak dan 81% untuk bantuan keamanan.

I-PACE mencetak poin maksimum untuk side barrier impact test (ujian dampak penghalang samping) serta side pole test (ujian dampak tiang samping) yang lebih berat, dengan perlindungan prima untuk semua area dari bodi mobil yang penting.

Hasil terbaru ini berarti ketiga anggota keluarga PACE SUV Jaguar, E-PACE, F-PACE dan I-PACE, memiliki peringkat Euro NCAP bintang lima maksimum, lengkap deh koleksi bintang lima mereka.

Simon Black, Pemimpin Proyek Senior, Body Engineering Jaguar Land Rover, menyatakan “Jaguar I-PACE telah menerima berbagai penghargaan untuk desain, performa dan pengendaliannya.”

“Penghargaan terbaru dari Euro NCAP ini menyoroti standar keselamatan luar biasa I-PACE. SUV ini direkayasa secara ahli dengan struktur bodi aluminium ringan dan paket baterai terintegrasi untuk memberikan perlindungan kecelakaan yang tak tertandingi bagi penumpangnya. Keselamatan adalah prioritas terbesar kami dan kami memang sangat senang melihat hasil Euro NCAP mencerminkan hal ini.”

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)