logo
Kamis, 15 Dec 2016 | 15:24

Land Rover Menang di Pengadilan, Cegah Penggunaan Nama Defender Pada Produk Lain

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Zulfikar Noer
img1

The Land Rover Defender adalah kendaraan ikonik yang merupakan bagian dari masa lalu Jaguar Land Rover, sekarang dan masa depan. (Foto : AutoCar)

Kanada - Pabrikan mobil asal Inggris Land Rover telah mencegah sebuah salah satu perusahaan dari Kanada  bernama Bombardier Recreational Products untuk tidak menggunakan nama Defender, yang rencananya bakal digunakan untuk produk dan tempat rekreasi off road.

Salah satu lembaga perlindungan hak intelektual juga telah telah mengeluarkan perintah dari Pengadilan Tinggi di Inggris untuk memblokir penggunaan 'Defender' atau nama lain yang sejenis, misalnya 'Defender Max', di Uni Eropa.

Langkah perlindungan terhadap nama merek yang dilakukan Land Rover berarti juga bakal menutup kesempatan perusahaan Ineos, yang baru-baru ini menyatakan minatnya dalam meluncurkan nama mobil Defender tanpa embel-embel Land Rover.

Pakar hukum perusahaan Jaguar Land Rover, Keith Benjamin mengatakan, "Kami menyambut baik putusan ini, mengakui keberlakuan hak kekayaan intelektual kami dan mencegah penggunaan nama ini oleh pihak ketiga.”

"The Land Rover Defender adalah kendaraan ikonik yang merupakan bagian dari masa lalu Jaguar Land Rover, sekarang dan masa depan. Keberhasilan bisnis kami didasarkan pada desain dan rekayasa atribut yang unik, dan kami berniat untuk melindungi merek yang kuat ini di seluruh dunia."

Seorang juru bicara perusahaan juga menambahkan bahwa perusahaan akan "tetap waspada dalam hal ini, mengingat perusahaanya telah memasarkan produknya di lebih dari 150 Negara di seluru dunia.

"Ini adalah hasil yang sangat baik yang menunjukkan bahwa Jaguar Land Rover akan melindungi merek. Dan kami akan tegas dalam melakukan tindakan hukum di mana pun, bahkan terhadap perusahaan besar sekalipun: dan perlindungan ini akan mencakup nama, bentuk body dan atau segala sesuatu yang menyerupai." tambahnya.

Bombardier juga telah dituntut pengadilan untuk membayar jumlah kecil kerugian nama, biaya hukum dan harus menghapus embel-embel Defender dari semua produk termasuk brosur. (Otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)