logo
Senin, 05 Mar 2018 | 23:29

Jaguar Siapkan SUV Listrik Produksi Masal

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Jaguar I-Pace

Inggris - Sama seperti pabrikan lain, Jaguar pun tidak akan membiarkan Tesla untuk bermain di segmen mobil listrik tanpa lawan.

Seperti yang dilansir Autocar, Jaguar sedanfg mempersiapkan mobil listrik produksi masal yang akan dimulai dari model konsep SUV Crossover berjuluk I-Pace.

Jaguar I-Pace ini awalnya merupakan proyek milik Land Rover, yaitu Evoque_E, namun diambil alih oleh Jaguar untuk membuat mobil listriknya sendiri.

Pengambil alihan tersebut dikarenakan Land Rover akan lebih fokus untuk memproduksi mobil hybrid, ketimbang mobil full electric.

Secara ukuran, Jaguar I-Pace sendiri akan sedikit lebih kecil dari model SUV Jaguar F-Pace, dengan proporsi bodi yang mirip dengan Mercedes-Benz GLA dan Infiniti QX30.

(BACA JUGA : Film Kisah Nyata Paul Walker Sedang Diproduksi, Semoga Bisa Jadi Obat Rindu)

(BACA JUGA : Memasuki Usia 39 Tahun, Seperti Ini Target Rossi Untuk Musim Balap 2018)

Jaguat I-pace ini memiliki performa yang cukup serius, dengan 2 buat motor elektrik di depan dan belakang yang menghasilkan tidak kurang dari 400hp dan torsi 700 Nm yang menggerakkan keempat rodanya.

Baterai milik Jaguar I-Pace yang sebesar 90Kw sendiri diklaim sanggup menjelajah sejauh 475 km dalam sekali isi baterai. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)