logo
Sabtu, 13 Jul 2019 | 19:23

Jaguar Land Rover Uji Coba Teknologi Untuk Tingkatkan Mood Boster Saat Berkendara

Penulis : Adi Nugroho
img1

Uji coba sensor biometrik Jaguar Land Rover untuk mehilangkan mood buruk pengendara. Foto: Carscoops

OtoJurnalisme - Mengumudi terkadang menjadi kegiatan yang membosankan, terlebih jika berkendara di jalanan yang macet seperti Jakarta.

Namun terobosan terbaru dalam mengemudi sedang dilakukan oleh pabrikan Jaguar Land Rover yang sedang menguji coba teknologi berkendara baru yang dapat menentukan suasana hati pengemudinya.

Dilansir dari carscoops, teknologi kecerdasan buatan tersebut menggunakan kamera yang menghadap ke pengemudi dengan sensor biometrik.

BACA JUGA: Mitsubishi Akan Hidupkan Kembali Lancer Evolution Generasi Kesebelas?

Teknologi sensor tersebut dapat menentukan suasana hati pengemudi dan kemudian secara otomatis menyesuaikan pengaturan berkendara untuk membuat lebih nyaman.

Lebih jauh sistem tersebut dapat menyesuaikan sistem kontrol iklim, pencahayaan sekitar dan sistem audio dalam upaya untuk membuat pengemudi lebih nyaman.

Nantinya, sistem audio dapat memainkan sendiri daftar favorit musik dan menurunkan suhu jika mendeteksi tanda-tanda kelelahan.

Tidak hanya pengemudi, Jaguar juga menguji sistem pada penumpang kursi belakang menggunakan kamera yang dipasang di sandaran kepala depan.

BACA JUGA: Volkswagen Type 20 Menjadi Mobil Van Listrik Dengan Cluster Instrumen 3D Digital?

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)