logo
Minggu, 05 Jul 2020 | 21:06

Kenalan Dengan Bus Listrik Hyundai County Electric, Cocok di Indonesia ?

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Elektrifikasi kendaraan juga akan merambah sektor transportasi umum.

Enggak heran jika Hyundai menelurkan produk bus ramah lingkungan yang siap diproduksi massal.

Adalah Hyundai County Electric yang mula-mula akan dipasarkan untuk pasar domestik.

Pada laman Insideevs, Jumat (3/7/2020), Wakil Presiden dan Kepala Grup Produk Kendaraan Komersial Hyundai Motor, Yoon Lee mengatakan, County Electric merupakan bus tanpa emisi yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

BACA JUGA : Jam Tangan Terbaru Porsche Bisa Didesain Sesuai Selera

"Bus tanpa emisi ini menawarkan fitur keselamatan dan kenyamanan luar biasa bagi pengemudi dan penumpang. Meningkatnya permintaan kendaraan listrik di pasar kendaraan komersial, Hyundai mempercepat pengenalan kendaraan, seperti County Electric," kata Yoon Lee.

Fitur keamanan yang ditawarkan bus listrik ini salah satunya adalah penggunaan sistem pengereman air-over-hydraulic (AOH) yang bisa dikontrol secara elektronik. Rem cakram dibuat lebih kuat untuk menahan bobot lebih berat karena tambahan baterai.

County Electric juga disematkan fitur keamanan baru berupa sensor untuk mencegah kecelakaan saat penumpang naik dan turun. Sensor itu diletakkan di dekat pintu tengah bus dan akan mengeluarkan alarm suara jika ada bagian tubuh penumpang yang terjepit.

Tak hanya itu, fitur keamanan County Electric lainnya juga dilengkapi sistem suara mesin virtual dan sistem bantuan parkir belakang untuk memperingatkan pejalan kaki dan mencegah kecelakaan.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)