logo
Rabu, 16 Nov 2016 | 18:37
Honda Tiger

Akankah Honda Tiger Muncul Kembali ?

Penulis : Mohammad Ghalib - Editor : Adithya Nurcahyo - Fotografer : www.autoevolution.com
img1

Honda CRF250L (Foto : www.autoevolution.com)

Jakarta - Kabar angin berhembus bahwa Astra Honda Motor (AHM) akan kembali melahirkan salah satu produk legendarisnya yaitu Honda Tiger. Kabar ini sebelumnya pernah berhembus namun menjadi angin lalu saja.

Honda Tiger punya sejarah besar dipasar Indonesia. Motor ini mulai dilansir pada 1993 dan putus produksi pada 2014. Menurut data penjualan yang tersebar, Honda tiger sudah terjual sekitar 480.000 unit dari tahun pertama produksi.

"Kami masih harus mengkaji lagi memungkinkannya Tiger hadir lagi serta tentunya masukan dari berbagai pihak, salah satunya dari teman media, bagaimana produk baru nanti akan muncul, tapi bila melihat mesin CBR250RR ini, kalau dari pandangan saya sendiri akan lebih memilih tampilan adventure," ucap Toshiyuki Inuma, President Director AHM pada laman dapurpacu.

Pihak AHM pun masih diskusi mengenai kapasitas mesin yang akan dipakai, ada dua kemungkinan antara 200 cc atau 250 cc. Kembali ke awal kemunculan Tiger, motor tersebut menjadi motor dengan kapasitas mesin paling besar yang dijual di pasar Indonesia, ketika publik Indonesia dijejali dengan produk berjenis bebek atau underbone, Honda Tiger merupakan pilihan untuk para penggemar motor sport dengan mesin 4 langkah kala itu, merek lain masih 2-langkah.

Bisa jadi namanya bukan Honda Tiger, dirubah menjadi CRF250L yang sudah tampak unitnya di EICMA 2016. Namun jika namanya Tiger bisa lebih familiar di Indonesia.

"Kalau memang 250 cc kemungkinan itu adalah unit CRF 250 cc, namun jika masuk Indonesia akan berganti nama All New Tiger, karena lebih familiar," sambung Inuma. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)