logo
Rabu, 01 Mar 2017 | 14:04

Ini Replika Honda Monkey Edisi 50 Tahun

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

Ini Replika Honda Monkey Edisi 50 Tahun (Foto : Istimewa)

Jepang - Honda Monkey merayakan usianya yang ke 50. Bertepatan dengan hal itu, di Jepang dibangun lah replika dari motor tersebut. Dengan keistimewaan 50 tahun pula motor ini dibandrol Rp 41 jutaan yang akan dilego pada akhir Februari 2017 kemarin.

Monkey sudah diproduksi pada tahun 1961 dengan kode Z100 dengan kapasitas mesin 100 cc. Namun semakin maju motor ini malah diperkecil kapasitasnya, menjadi 50 cc sehingga berubah nama menjadi Z50.

Motor ini menggunakan mesin 4 Tak dengan kapasitas 49 cc silinder tunggal horizontal SOHC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 4,5 dk.

Monkey memiliki tinggi jok 560 mm, saat ini sudah dilengkapi suspensi pada roda depan dan belakang. Untuk kaki-kaki, ukuran ban saat ini 3,5″ x 8″.

Motor kecil ini akan hadir dalam tiga pilihan warna dan jok bermotif. Sebagai pemanis, nantikan akan ada emblem honda tiga dimensi pada tangki bahan bakar.

Jika masuk untuk pasar Indonesia, apakah anda tertarik? (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)