logo
Selasa, 18 Dec 2018 | 14:23

Honda Ciptakan Mobil Offroad yang Bisa Nyetir Sendiri

Penulis : Otojurnalisme
img1

Jakarta - Honda kembali menampilkan rangkaian teknologi terbarunya pada ajang Consumer Technology Association (CES) 2019, mulai dari 8 – 19 Januari mendatang.

Teknologi tersebut dirancang untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman dan nyaman.

Salah satunya mobil untuk para pekerja. Mungkin mirip dengan mobil desa Ammdes, tapi jelas ini jauh lebih canggih, karena bisa nyetir sendiri tanpa perlu supir.

Namanya Honda Autonomous Work Vehicle. Sebuah prototipe kendaraan off-road yang mengkombinasikan mobil berjenis All-Terrain Vehicle (ATV) dengan teknologi otonom.

Teknologi ini didesain oleh Honda R&D Amerika untuk meningkatkan efisiensi di beberapa sektor yakni konstruksi, agrikultur, pencarian dan penyelamatan serta pemadam kebakaran.

Mobil ini menggunakan sasis ATV yang cocok digunakan saat menjelajah ke medan yang sulit dilalui, dengan didukung penggerak Four Wheel Drive (4WD) serta dibantu teknologi GPS dan sensor.

Sebelumnya, kendaraan ini pernah ditampilkan di CES 2018 dengan nama 3E-D18, dan kini telah melalui serangkaian tes di berbagai medan.

Hingga kini, Honda masih mengembangkan kendaraan tersebut dengan menciptakan beberapa alat tambahan yang dapat memperbanyak kegunaan dari Honda Autonomous Work Vehicle.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)