logo
Kamis, 17 Nov 2016 | 13:40
LA Motor Show 2016

Honda Civic Si Tampil Makin Sporty, Coba Saingi Sedan Eropa

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo - Fotografer : motor1
img1

Honda Civic Si (FOto : Motor1)

Los Angeles - Pameran otomotif LA Auto Show semakin hidup dengan kehadiran sedan-sedan medium sport asal Jepang. Seperti Honda Civic Si generasi 10 yang tampil tidak kalah ganteng diantara deretan mobil-mobil sport Eropa.

“Kami menghadirkan Honda Civic Si terbaru dengan tampilan lebih sporti, Civic generasi 10 ini juga akan membawa anda merasakan mobil kencang dan mudah dikendalikan,” buka Senior Vice President and General Manager Honda, Jeff Conrad pada harian online Newspress (17/10).

Selain itu acara ini juga begitu spesial karena ini merupakan kali perdana untuk Civic Si tampil kehadapan publik, berarti ada indikasi tidak lama lagi mobil ini akan di produksi masal.

Nuansa racing juga begitu terasa di dalam kabin. Terlebih Civic Si menggunakan jok semi bucket beraura sporty. Jahitan benang merah yang mendominasi desain kabin membuat kesan percaya diri Honda terhadap kelasnya.

Di bagian eksterior, Si hadir dengan warna Rallye Red Pearl berbalut aero kit high performance. Begitupun dengan desain spoiler depan, belakang yang tampil atraktif.

Jika tampilan eksterior dan interior sudah sangat sporty, musatahil bagi Honda untuk menempatkan mesin biasa pada sedan terbarunya ini. Makanya pabrikan berlambang huruf H ini akan dilengkapi mesin 4 silinder 1500cc turbocharged, berpenggerak dual VTC (Variable Timing Camshaft) bertranmisi 6 speed.

Agar tenaga tidak tebuang percuma, kestabilan mobil pun dijaga dengan adanya fitur Active Damper System yang berfungsi mengontrol kaki-kaki dan suspensi. Didukung kaki-kaki dengan penggunaan ban high performance berukuran 235/35 R19 pada pelek forged alumunium berdesain khusus.

Meski tak menyebutkan kapan tepatnya, namun Honda mengatakan bahwa Civic Si akan diluncurkan resmi pada publik tahun depan bersamaan dengan Honda Civic Type-R, Civic Sedan, Coupe serta Hatchback. Konon ini rupakan Honda Civic terkencang yang pernah dibuat Honda untuk produksi masal.

Keren! otojurnalisme.com

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Selasa, 19 Jan 2021 - 10:17 wib
Yamaha Luncurkan Tiga Warna Baru R15
mobil motor otojurnalisme
Rabu, 20 Jan 2021 - 12:25 wib
Deklarasikan ZX25R-Indonesia (ZRI)

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)