logo
Kamis, 25 Jan 2018 | 10:16

Masalah Master Rem, Honda Masih Belum Tau Apa Penyebabnya

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Honda sedang bergerilya melakukan penggantian master rem pada beberapa mobilnya, seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda BR-V juga Honda HR-V. 

Penggantian komponen gratis tetap dilakukan dan sudah sejak akhir tahun lalu, meski sampai saat ini Honda masih belum tau penyebabnya, sehingga belum mengumumkan recall secara terbuka, eh secara resmi.

"Kan seperti hape kan, sistem rem itu sudah dicari penyebabnya. Jujur, kita sampai saat ini masih belum tau, makanya lagi dikebut investigasi," ungkap Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, kepada Otojurnalisme.com

Tapi konsumen yang tidak mau menunggu pengumuman resmi, ditambahkan Jonfis, silakan datang ke bengkel untuk diperiksa, "kita terbuka," tambahnya.

Beberapa pemilik yang sudah mengganti komponen pada sistem rem yang bermasalah juga mengakui, respon bengkel resmi Honda sejauh ini cukup baik, dan kalaupun ada penggantian dilayani dan biayanya gratis.

"Yang diganti cuma dibawah kap mobil yang bentuknya plastik bunder," ujar Azhari, salah satu pemilik Honda HR-V.

"Kalau buka kap mobil, posisinya dibawah kap persis, dibawahnya wiper. Buka aja hpm.co.id, masukin nomor rangka, biar ketauan kena recall atau enggak," tambahnya.

Sementara untuk gejala yang dialami terkait dengan masalah master rem tersebut, juga belum diketahui dan dikatakan Jonfis, laporan yang masuk belum lengkap sepenuhnya, sehingga belum bisa mengambil kesimpulan. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Tren Motor Retro Modern

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 15 Aug 2018 - 17:37 wib
Skema Kredit Honda Super Cub C125
mobil motor otojurnalisme
Selasa, 14 Aug 2018 - 17:00 wib
Yamaha Fino Punya Warna Baru, Keren Gak?

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter