logo
Kamis, 25 Jan 2018 | 09:43

Ada Masalah Rem, Honda Bersiap Recall Mobilio, Brio, BR-V dan HR-V

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Empat mobil populer Honda yang juga saling berbagi platform, yakni Honda Mobilio, Brio, BR-V dan HR-V, bersiap untuk dilakukan penarikan kembali, akibat dugaan masalah pada sistem pengeremannya.

Sebelumnya, Honda ternyata sudah melakukan 'recall diam'diam' yang sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu, namun kala itu yang ramai hanya untuk Honda Mobilio. Problem terjadi pada master rem, untuk produksi mobil tahun 2015 sampai 2017.

Sekarang ternyata tidak hanya Honda Mobilio, karena sejumlah model lain, yang kebetulan satu platform, yakni Honda Brio, Honda BR-V dan juga HR-V, ikut terkena dampak.

Sejumlah pengguna mobil Honda yang disebutkan diatas sudah berkunjung ke bengkel resmi untuk diperiksa dan diganti master rem-nya.

"Iya memang ada penggantian master rem, namun itu untuk sampel investigasi kami, seperti biasanya. Tunggu ya, saya sendiri belum dapat kabar finalnya," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Propsect Motor, Jonfis Fandy.

Masalah pada master rem ini juga sudah ramai di kalangan komunitas pengguna mobil-mobil Honda yang diindikasikan terkena dampak tersebut. Beberapa ada yang sudah melakukan pengecekan ke dealer dan ditangani dengan baik.

Honda sendiri belum memutuskan apa langkah selanjutnya dari masalah ini. Apakah akan dilakukan recall secara terbuka, atau tetap bergerilya seperti saat ini. 

"Ya semua keluhan akan diteliti dan akan diputuskan langkah selanjutnya yang harus diambil. Prosedur biasa. Di Honda, kalau memang recall ya kita umumkan, kenapa tidak? Tapi kan sekarang masih di investigasi," tutup Jonfis. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter