logo
Selasa, 23 Jan 2018 | 09:14

Mesin Dipangkas dan Pasang Turbo, Jualan Honda CR-V Melesat

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Honda mengklaim generasi baru Honda CR-V yang kini dipangkas mesinnya dan dipasangi turbo jadi melesat jualannya.

Kalau di tahun 2016 angka penjualannya hanya 7.853 unit, tahun 2017 lalu meningkat dua kali lipat jadi 15.905 unit.

Klaimnya, catatan tersebut membuat Honda CR-V jadi SUV dengan penjualan tertinggi sepanjang masa di Indonesia.

Generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000 dan hingga kini telah mencatat total penjualan terbanyak di kelasnya, yaitu 188.281 unit.

 
“Sejak generasi pertama hingga generasi kelima, Honda CR-V telah diakui sebagai mobil global yang memiliki reputasi sangat baik," ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.
 
 
Gimmick mesin lebih kecil dan dipasang turbo disinyalir sebagai penyebab makin larisnya Honda CR-V. Kapasitasnya memamng hanya 1.5 liter tapi sudah injeksi langsung turbo, bertenaga 190 Hp.
 
Honda CR-V memang nyaris tidak punya pesaing sepadang sepanjang tahun lalu. Nissan Xtrail yang harusnya bisa menyaingi, hanya terjual sebanyak 2.626 unit saja. (otojurnalisme.com)
 
SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter