logo
Selasa, 19 Jan 2021 | 14:02

Laporan Penjualan Honda Sepanjang 2020, Unit Ini Paling Laris di Indonesia

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - PT Honda Prospect Motor melaporkan hasil penjualan tahun 2020.

Honda Brio mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh Indonesia.

Dengan masing-masing penjualan sebesar 31.713 dan 11.308 unit, Honda Brio Satya dan Honda Brio RS sekaligus memberikan kontribusi hingga 54% dari keseluruhan penjualan mobil Honda sepanjang tahun 2020 yang tercatat sebanyak 79.451 unit.

Hingga akhir tahun 2020, Honda Brio Satya pun telah menjadi market leader di segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 27,2%, sementara Honda Brio RS menguasai pangsa pasar sebesar 74,7% di segmen City Car.

BACA JUGA : Begini Cara Jual Xpander Bekas Agar Dihargai Tinggi

Prestasi sebagai model terlaris di Indonesia ini juga merupakan yang pertama kalinya untuk Honda Brio semenjak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012.

“Kami bangga bahwa Honda Brio menjadi produk yang diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. Model ini merupakan produk istimewa yang dirancang dan dikembangkan untuk Indonesia, khususnya anak-anak muda dan pembeli mobil pertama, dengan fitur lengkap, tampilan dan performa yang sporty, serta harga dan biaya operasional terjangkau. Dengan kesuksesan Brio di Indonesia, Honda berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk sesuai dengan karakter dan keinginan konsumen di Indonesia di masa mendatang,” ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director mengatakan menjelaskan bahwa pencapaian Honda Brio sejalan dengan perubahan perilaku konsumen di era pandemi, terutama dalam hal peningkatan penggunaan media online dan pergeseran dari penggunaan transportasi umum ke mobil pribadi.

Kedua faktor tersebut mendorong bertumbuhnya pasar untuk pembeli mobil pertama, terutama dari kalangan anak muda dan keluarga muda.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)