logo
Selasa, 04 Oct 2016 | 17:37

Ford Lanjut Produksi Ranger Dan Bronco di Michigan, Patahkan Kritikan Donald Trump

Penulis : Administrator

Di tengah dampak krisis global ekonomi yang berkepanjangan, Ford telah mengisyaratkan tentang rencana untuk menambah varian SUV empat penumpang mereka. Jika benar ini adanya, maka ini juga akan menjadi serangan balik untuk kandidat presiden Partai Republik Donald Trump yang sempat mengecam akan memindahkan basis produksi salah satu brand legendaris Amerika tersebut ke dataran Meksiko.

"Kami kurang setuju jika produksi produk ini dipindahkan ke Meksiko, tetapi dengan Ranger dan Bronco yang nantinya akan di produksi di Michigan, ini akan  benar-benar mengamankan masa depan kami, " kata Bill Johnson, ketua Asosiasi UAW Local 900 pada Autoweek.

Dengan negosiasi kontrak baru antara UAW dan Ford membuat industri otomotif di Amerika semakin bergairah. Ford juga menyatakan untuk produk terbarunya nanti basis produksi akan berada di Michigan, yang dimulai tahun 2018 nanti.

Johnson juga mengatakan hingga tahun 2020 nanti Ford juga akan memproduksi SUV truk kelas menengah yang pastinya siap bersaing dengan merek GMC Canyon dan Chevrolet Colorado.

Sementara dengan Ford Bronco yang merupakan salah satu SUV legendaris Ford rencananya akan diproduksi dengan menggunakan basis teknologi Ford Ranger yang lebih eksis sebelumnya dimata penggemar SUV dunia.

Sesuai rencana Bronco akan meluncur tahun 2018 nanti. SUV yang berdimensi rada kotak ini secara langsung akan bersaing dengan All New Jeep Wrangler yang digadang-gadang juga akan turut mengaspal tahun 2018.

Rencananya Bronco terbaru nanti  mengadopsi desain retro  Bronco di era tahun  1996 dan tetap menggunakan basis desain bodi Ford  F-150 Raptor, namun berdimensi lebih pendek.

SHARE THIS ARTICLE :

Tren Motor Retro Modern

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 15 Aug 2018 - 17:37 wib
Skema Kredit Honda Super Cub C125
mobil motor otojurnalisme
Selasa, 14 Aug 2018 - 17:00 wib
Yamaha Fino Punya Warna Baru, Keren Gak?

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter