logo
Rabu, 31 May 2017 | 14:30

Keren! Ferrari Tambah Dua Ruang Pamer Museum, Lebih Besar, Lebih Lengkap

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Museum Ferrari di Maranello. (Foto : Motor1)

ITALIA - Museum Ferrari, yang berbasis Maranello di Italia utara, kembali membuka dua museum baru untuk merayakan 70 tahun kesuksesan Ferrari berkiprah di industri produsen mobil sport.
 
Presiden Ferrari, Sergio Marchionne dan wakil presiden Piero Ferrari, selaku putra pendiri Enzo Ferrari telah meresmikan dua ruang pamer yang bertema 'Under the Skin' dan "Infinite RED" Ferrari kepada penggemar.
Tujuan utama dari didirikannya ruang pameran Under the Skin, adalah untuk menunjukkan bagaimana berjalannya evolusi-evolusi mobil Ferrari khususnya Enzo, ketika mengikuti arus teknologi modern yang terus dikembangkan pada produsen mobil berlambang kuda jingkrak tersebut.

Sedangkan di ruang pamer "Infinite Red", ditampilkan beberapa model Ferrari yang paling eksklusif sejak 70 tahun terakhir.

Seperti mobil pertama Formula1, 500 F2, di mana saat itu Alberto Ascari memenangkan kejuaraan balap pertama di tahun 1952.
 
Selain itu disana juga ditampilkan mobil versi GT seperti Tournament GT 250 Berlinetta, yang mendominasi balapan hingga akhir 1950.

Selain mobil balap klasik, mobil-mobil baru andalan Ferrari turut serta mejeng di jajaran mobil klasik Ferrari seperti F50, Enzo dan Ferrari LaFerrari.

Museum Ferrari ini terletak masih dalam satu area pabrik Ferarri yang isinya menunjukan perjalanan sejarah Ferrari, yang megajak pengunjung seakan menyusuri lorong waktu.

Sebelumnya museum Ferrari dikunjungi sekitar 344.000 orang setiap tahunnya, dan diharapkan di tahun ini ketika sudah ada pengembangan pengunjung akan terus bertambah daru tahun sebelumnya.

Yang unik lainnya dari tempat ini adalah tersedianya kandang anjing bertema Ferrari khusus untuk pengunjung, dengan tujuan ketika pengunjung datang mereka bisa tenang meninggalkan anjingnya sementara pengunjung bisa santai menikmati seluruh isi museum ini.
SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)