logo
Selasa, 11 Oct 2016 | 09:31

Paris Motor Show 2016: Kia Rio 1.0 Turbo Senjata Korea Hadapi Ford Fiesta

Penulis : Tigorsihombing - Editor : Adit - Fotografer : carmagazine
img1

Kia telah meluncurkan versi baru dari Rio pada Paris Motor Show 2016 yang sedang berlangsung 1-16 Oktober. Model anyar ini bakal head to head langsung dengan Ford Fiesta 1.0 Ecoboosts yang rencananya akan mulai dipasarkan di Inggris sekitar Meret 2017 nanti.

Rio terbaru memiliki dimensi lebih panjang 15mm, 5mm lebih lebar dan lebih pendek 5mm dari model yang digantikannya. Secara keseluruhan Kia Rio tampil praktis dengan model lima pintu, dengan lekukan garis-garis tajam yang berkesan sporty. Tampilan muka pun lebih segar dengan adanya revisi pada bagian grill.

Jarak terendah dari body ke tanah pada KIA RIO naik sekitar 10mm, ini menyiratkan Rio pada mobil keluarga seutuhnya. Mobil bergenre hatchback ini juga memiliki buritan belakang lebih tegak yang harusnya meningkatkan kepraktisan pada daya angkut barang bawaan. Tidak lupa lampu sein LED yang berdesain ciamik turut menerangi mobil bermesin 1000cc ini.

Interior Kia Rio terbilang cukup mewah. Dengan adanya sebuah layar sentuh terbaru yang berfungsi sebagai pusat kendali audio dan navigasi. Selain itu system media ini juga didukung oleh Apple CarPlay dan Android Auto, yang langsung dapat mengakomodasi kebutuhan konektifitas penumpang dengan koneksi hape.

Kemewahan ini berlanjut pada pelapis interior yang ditawarkan dalam warna hitam atau abu-abu berbalut kulit berkualitas untuk tipe tertingginya.

Tidak lengkap rasanya jika mobil keluaran terbaru tidak dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpini. Rio memiliki pilihan system pengereman darurat yang dapat menditeksi pejalan kaki. Teknologi ini di klaim yang pertama digunakan untuk kelas supermini.

Sektor penghasil daya, Rio akan menggunakan jantung pacu 1000 cc turbo bensin, tiga silinder. Dan untuk versi dieselnya berkapasitas mesin 1400 cc.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 19 Sep 2020 - 10:58 wib
BMW X Week Surabaya Diserbu Customer

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)