logo
Kamis, 09 Nov 2017 | 14:20

MPMX Rangkum Pencapaian di 2017 Dengan Rencana Jangka Panjang

Penulis : TigorSihombing
img1

(Foto : MPM)

Jakarta - Group CEO PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk meninjau kembali kinerja Perseroan pada kuartal ketiga, di mana MPMX membukukan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk (NPATMI) sebesar Rp 363 miliar pada 9 bulan pertama tahun 2017, naik sekitar 25% dari periode yang sama tahun lalu.
 
Rudy berujar, “Hasil yang memuaskan ini berkat usaha kami bersama selama 18 bulan terakhir dalam mereposisi bisnis kami demi pertumbuhan di masa mendatang." 
 
"Dengan neraca yang kuat serta marjin operasional yang lebih baik, ke depannya kami dapat mengembangkan dasar aset serta berinvestasi kembali untuk pengembangan model bisnis baru yang dapat menghasilkan keuntungan besar yang berkelanjutan untuk Perseroan”.
 
 
Salah satu pencapaian di kuartal ketiga adalah penandatanganan Fasilitas Club Deal Dual Tranche senilai USD 150 juta dan Rp 1,25 triliun dengan 8 bank internasional dan lokal.
 
Perjanjian tersebut merupakan bagian dari strategi jangka panjang MPMX yang membawa berbagai keuntungan bagi Perseroan, termasuk penurunan cost of funds yang menghasilkan penghematan biaya sekitar Rp 80 miliar per tahun untuk 5 tahun ke depan, melebihi dana penebusan obligasi one-time.
 
 
Selanjutnya, fasilitas Dual Tranche ini juga akan membantu Perseroan mengatasi ketidakpastian pergerakan nilai suku bunga US Dollar di masa yang akan datang terhadap aliran pendapatan dalam Rupiah Perseroan. 
 
Terakhir, fasilitas baru ini juga menambah fleksibilitas Perseroan dalam meraih pertumbuhan bisnis di masa mendatang melalui merger dan akuisisi.
 
“Seiring dengan nilai suku bunga US Dollar yang tidak menentu, sangat krusial bagi kami untuk secara proaktif membuat rencana dalam mencari dan mendapatkan berbagai struktur pendanaan dengan cara yang paling efektif saat kami merencanakan pertumbuhan." 
 
"Ini adalah salah satu kunci fundamental yang akan kami kembangkan demi meningkatkan kinerja tahun depan”, ujar Rudy.
 
 
Langkah penting lain yang diambil Perseroan tahun ini adalah pembayaran dividen tunai interim di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) pada bulan Oktober, yang mencatatkan rekor baru untuk Perseroan dalam sejarah pembagian dividen serta mencerminkan optimisme Perseroan untuk terus menghasilkan arus kas yang positif dan terus bertumbuh di masa-masa mendatang. 
 
“Kami akan berinvestasi kembali untuk mencapai pertumbuhan di tahun-tahun ke depan, tapi di saat yang bersamaan, kami percaya dan berkomitmen untuk terus bergerak dengan kebijakan dividen yang stabil”, tambah Rudy.
 
Tentang PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk
 
MPM adalah sebuah perusahaan yang berkecimpung di dunia solusi mobilitas yang luas, dari penjualan dan distribusi sepeda motor dan mobil, suku cadang dan pelayanan after market, jasa pelayanan transportasi dan logistik, serta jasa keuangan. (Otojurnalisme.com)
SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Selasa, 29 Sep 2020 - 15:40 wib
Harley-Davidson Hengkang dari India

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Jumat, 25 Sep 2020 - 19:24 wib
Rossi Akhirnya Kasih Sinyal Lampu Merah

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)