logo
Rabu, 11 Sep 2019 | 09:30

Motor Harley-Davidson FXR Jadul Juara Suryanation Motorland Makassar

Penulis : Ricky
img1

Otojurnalisme-Suryanation Motorland Battle  2019 seri Ketiga telah berlangsung di  Makassar pada hari Sabtu lalu (07/09/2019).

Acara yang dilangsungkan di Area Phinisi Point mampu menyedot perhatian warga Makassar dengan jumblah pengunjung mencapai lebih dari 31.000 pengunjung.

Sedikitnya ada 131 motor custom yang terdaftar di Custom Bike Contest, mengikuti bermacam permainan yang dihadirkan, melihat pertunjukan Live Artworker dari Freeflow, Petrichor Tattoo dan juga Never Too Lavish, menikmati area F&B dan juga melihat apparel-apparel dari Tigrehood dan juga Von Dutch. 

Pada seri ketiga, sepeda motor milik Abdul Syahril dengan basis motor Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper berhasil menjadi motor Best of The Best di Makassar. 

 

Motor ini merupakan hasil kolaborasi ide dan pengerjaan bersama dengan Protechnics Motor.

"Ide pembuatan ini didapatkan pada saat kami pergi bersama setelah menjadi pemenang Suryanation Motorland 2017 dan melakukan perjalanan ke Verona. Kami banyak berdiskusi mengenai ide dan juga konsep untuk membuat sebuah motor. Setelah kembali ke Indonesia akhirnya kami mulai untuk mengerjakan proyek motor ini.” kata Abdul.

Kolaborasi untuk pengerjaan seluruh bidang mesin seperti cover girbox, cover rocker arm, primery cover, intake carburator dan detail lainnya dikerjakan dengan cara diukir layaknya karya seni dan untuk proses sentuhan akhir pada cat dikerjakan oleh Danny Hacka Pinstriping. 

Pada motor ini dilakukan sebuah eksperimen yang membuahkan karya apik, frame dengan model rigid diramu dengan front end dengan model single girder dan diaplikasikan pada mesin Harley Davidson FXR. 

 
SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter