logo
Kamis, 24 Jan 2019 | 19:11

Michelin Caplok Saham Corsa dan Achilles

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Foto : Thetimes

Jakarta - Perusahaan ban Michelin mencaplok 80% saham PT Multistrada Arah Sarana TBK, perusahaan yang membuat ban merek Corsa dan Achilles, dengan nilai US$ 439 juta atau sekitar Rp 6,2 triliun.

Jean-Dominique Senard, Kepala Pejabat Eksekutif Grup Michelin, mengatakan, akuisisi Multistrada merupakan peluang bagus bagi Michelin untuk memperluas pasarnya di Indonesia, Michelin tidak perlu membuat fasilitas manufaktur baru.

"Indonesia sebagai negara dengan populasi paling tinggi di Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang terus tumbuh. Dengan akuisisi ini, Michelin mendapat kapasitas produksi yang berkualitas baik tanpa harus membuat manufaktur baru," jelasnya.

PT Multistrada Arah Sarana TBK memiliki kapasitas produksi lebih dari 180 ribu ton yaitu, 11 juta ban mobil Penumpang, 9 juta ban roda dua dan 250 ribu ban Truk. Pada tahun 2017, Multistrada menghasilkan penjualan bersih sebesar USD 281 juta.

Sementara itu, Pieter Tanuri, Kepala Eksekutif Multistrada menjelaskan, Multistrada bangga dengan apa yang dicapai, dia yakin Michelin merupakan mitra ideal untuk membawa Multistrada maju ke era pertumbuhan dan kesuksesan baru. "Semua untuk kepentingan semua pemangku kepentingan dan para karyawan," jelasnya.

BACA JUGA : Foto-Foto Fitur Wuling Almaz 1.5 Turbo 2019

Michelin juga akan mengakuisisi 20% saham di pengecer PT Penta Artha Impressi (Penta) dalam kemitraan dengan Indomobil dan investor swasta, yang akan mendorong pemasaran dan penjualan merek-merek Grup Michelin di Indonesia.

(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)