logo
Minggu, 21 Jan 2018 | 17:35

Datsun Redi-GO Mungkin Masuk Indonesia, Tapi Nasibnya Bisa Kayak Renault Kwid

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Meski sudah meluncurkan Datsun Cross, namun merek Datsun yang ada saat ini di Indonesia sudah kadung identik dengan mobil murah. Karenanya, pertanyaan dan harapan kemunculan mobil murah lainnya, tetap saja muncul ke permukaan.

Seolah tak pernah puas dengan adanya Datsun Cross, disegmen yang super bawah dan super murah, Datsun masih punya model crossover juga, yakni Redi-GO. Bahkan, mobil ini disebut-sebut sebagai crossover paling murah di dunia.

Mungkinkah Datsun Redi-GO juga diboyong ke Indonesia, mengingat minat pasar terhadap mobil bergaya ala-ala crossover di Tanah Air begitu tinggi?

"Tentu tak menutup kemungkinan masuk ke Indonesia, karena Redi-GO juga mobil yang bagus," ujar Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun.

Meski begitu, dikatakan Roman, tidak mudah untuk memboyong crossover super murah ini, meski di India sana sudah dipasarkan, dan ada kemiripan pasar antara Indonesia dengan India. Salah satunya adalah pertimbangan harga yang selalu sensitif untuk Indonesia.

Pasar Indonesia memang unik, mobil kemahalan tidak akan dibeli, bgitu juga sebaliknya, mobil yang dijual terlalu murah juga tidak akan dilirik. Kalau Datsun menghadirkan Redi-GO di Indonesia misalnya, harganya bisa tetap murah meski tanpa skema LCGC.

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter