logo
Jumat, 05 Jan 2018 | 11:43

Ini Estimasi Harga Datsun Cross, Diatas Rp 150 Jutaan

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Datsun Indonesia bersiap melakukan debut dunia untuk crossover murah LCGC pertama di dunia Datsun Cross. Masuk kategori LCGC, semurah apa sih harga dari Datsun Cross ini?

Otojurnalisme yang bertanya-tanya langsung dengan beberapa tenaga penjual Datsun menyimpulkan, kalau sebenarnya secara harga Datsun Cross enggak murah-murah amat sih. Bahkan, lebih mahal dari Wuling Confero.

"Harganya ada pada kisaran Rp 170 jutaan mas dan Januari ini sudah ada di dealer unitnya," ungkap salah satu tenaga penjual Datsun. Dirinya melanjutkan, kemungkinan bakal ada empat varian tipe yang ditawarkan, dengan pilihan transmisi otomatis.

Dari bocoran tampang dan spesifikasi yang beredar, grill Datsun Cross tetap jadi ciri khas Datsun, namun lampu utama dan foglamp dibuat salling mengisi, terlihat keren karena bagian wajahnya jadi terlihat ebih agresif. Dari gambar teaser itu juga, terlihat lampu Daytime Running LED pada lampu utamanya.

Bagian bumper, dibuat lebih berotot dengan laburan warna hitam dop agar menambah kesan gagah. Dipertegas dengan pelindung bumper yang juga tak kalah menantang untuk dipamerkan sebagai wajah dari Datsun Cross.

Sementara bagian belakang, sepertinya masih lebih mirip dengan Datsun GO Panca, seperti bocoran foto yang sempat tersebar beberapa waktu lalu. Hanya ditambahkan roof rail, spoiler atap, serta bumper yang dibuat lebih berorot. Oiya, kabarnya sudah ada wiper pada jendela belakangnya.

Sedang fitur kini terdapat audio layar sentuh, kemudian glove box yang sudah terdapat tutup, sampai jok yang dibuat lebih tebal. Selain itu, posisi rem tangan juga sudah berpindah ke konsol tengah. (otojurnalisme.com)

Baca juga: SpyShot Penampakan Lebih Jelas Datsun Cross!

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Fitur Datsun Cross, si Crossover Murah

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter