logo
Selasa, 17 Oct 2017 | 22:58

Untung Rugi Modifikasi Pakai Mobil Baru atau Bekas, Ala Datsun Indonesia

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Kualitas mobil Datsun diakui para modifikator lokal dan tuner luar negeri. (Foto : Istimewa

Solo - Datsun Workshop kembali diadakan, kali ini untuk khalayak Solo, Jawa Tengah, yang mengambil tempat di The Adhiwangsa Hotel & Convention, Sabtu (14/10) silam.

Kegiatan ini merupakan kelas spesial dari Trending Workhsop 2017 National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Diikuti sekitar 50 orang undangan yang terdiri dari komunitas Datsun, pecinta otomotif, serta mahasiswa, Datsun Indonesia yang diwakili Arief Sutrisno selaku Event & Promotions, memberi pandangan soal modifikasi yang saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak pengguna kendaraan.

(BACA JUGA : Kawasaki KLX 250 2018 Rilis, Ada Pilihan Warna Spesial)

“Pada dasarnya selain menetapkan konsep dan tema modifikasi, platform atau dalam hal ini penggunaan mobil wajib jadi perhatian serius sebelum memulai modifikasi. Karena akan berpengaruh pada hasil akhir modifikasi, juga biaya yang terpakai,” jelas Arief dalam presentasinya.

Faktanya berdasarkan riset, pemilihan platform mobil, atau dalam hal ini mobil baru atau mobil bekas, memiliki perbedaan plus-minus signifikan.

“Kalau mobil bekas dijadikan bahan modifikasi, pertimbangkan soal track record kendaraan, lalu kebiasaan mengemudi pemilik sebelumnya. Bisa saja kondisinya sudah jauh dari prima, apalagi jarak tempuh mobil bekas rata-rata sudah jauh."

"Dan kemungkinan besar membutuhkan dana tak sedikit untuk rekondisi parts,” kata Arief.

(BACA JUGA : Trending Workshop 2017: NMAA Gelar Sharing Modifikasi, Dihadiri Ratusan Peserta)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter