logo
Senin, 27 Aug 2018 | 13:35

Jualan Boncos, Daihatsu Tak Pede 'Umbar' Janji Penjualan

Penulis : Rizen Panji
img1

Jakarta - Di semester kedua tahun 2018 ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku optimis memandang penjualan hingga akhir tahun. 

Target yang ditetapkan pun mencapai 190 ribu unit hingga akhir tahun nanti. "Targetnya 190 ribu hingga Desember nanti," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM saat dihubungi oleh OtoJurnalisme, Senin (27/8).

 

Ketika ditanyakan apakah target tersebut akan yakin tercapai, Amel tidak ingin mengumbar janji. "Atas izin Tuhan saja," sambung Amelia Tjandra.

Namun hal yang berbeda diungkapkan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

 

Jika Amelia tak berani mengungkapkan optimisme Daihatsu, Hendrayadi pun optimis mengatakan capai target. 

"Total market sampai dengan akhir tahun nanti diperkirakan 1,1 juta unit. Daihatsu menargetkan minimal mencapai Market Share 16%. Daihatsu optimis target tersebut akan dapat tercapai," ujar Hendrayadi saat dihubungi OtoJurnalisme di waktu yang sama.

 

Ia mengklaim jika whole sales Daihatsu hingga bulan Juli naik 4% dengan market share 17,1%. Sedangkan untuk retail sales Daihatsu naik 8%.

Optimisme tersebut bukanlah tanpa kendala. Hendrayadi mengaku jika kendala yang dialami oleh Daihatsu saat ini adalah gempuran dari kompetitor.

"Kalau kendala yang utamanya hanyalah masalah kompetisi yang semakin ketat, terutama di semester kedua ini," sambung Hendrayadi. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter