logo
Sabtu, 02 Jun 2018 | 14:08

Review Mobil Tua yang Masih Sering Dipakai Mudik: Daihatsu Espass, Senyaman Sedan?

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Mudik lebaran gak melulu harus pakai mobil baru. Mobil lawas pun gak haram, asal kondisinya terawat dan aman dikendarai.

Bahkan, diantara jejeran kemacetan mobil-mobil yang biasanya terjadi di jalur mudik, masih sering kita temui mobil-mobil lawas yang masih jadi andalan untuk mudik.

Daihatsu Espass salah satunya. Kami pilih ini karena sempat jadi primadona di jamannya, bahkan sampai sekarang masih jadi pilihan.

Van atau MPV yang kala itu menawarkan revolusi desain, dengan kaca depan dibuat landai ala ala sedan, sehingga nyetirnya bisa senyaman sedan.

Belum lagi, era kejayaan Honda Freed atau Toyota Sienta, tak akan lahir kalau tren pintu geser tidak didului oleh Daihatsu Espass.

Kalau kalian generasi 90an pasti pernah denger iklan van andalan Daihatsu ini; 'Senyaman Sedan'.

Daihatsu Espass digolongkan dalam jenis mobil minibus mempunyai desain persegi panjang (mirip bus) akan tetapi mempunyai bodi yang lebih kecil, mobil ini juga sering disebut micro bus. 

Daihatsu Espass punya dimensi panjang 3,845 mm, lebar 1,560 mm dan tinggi 1,860 mm. Jarak sumbu roda 2.650 mm serta berat kosong 1.450 kg.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter