logo
Sabtu, 12 Sep 2020 | 18:00

Semua Produk Daihatsu Beralih ke Platform DNGA ?

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Daihatsu mengabarkan jika saat ini akan menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Platform terbaru yang telah dikembangkan sejak tahun 2017 oleh Daihatsu di Jepang ini telah diimplementasikan ke beberapa model mobil Daihatsu yang ada di Jepang.

Daihatsu memperkenalkan platform khusus ini dengan konsep (1-1-1-1) yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.

Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini memperhitungkan segala aspek detil meliputi ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan kendaraan yang efisien.

Hingga saat ini, Daihatsu di Jepang telah merilis 3 model barunya yang menerapkan platform baru ini, yaitu New Tanto, Rocky, dan New TAFT.

New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada Juli 2019 lalu di Jepang.

Mobil dengan mesin berkapasitas mungil sebesar 660 cc ini, memiliki Turbocharged, sehingga performa mesin yang dihasilkannya setara dengan mesin berkapasitas 1.000cc, namun tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

New Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit dan telah dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru, yang dapat mendeteksi, mencegah, dan meminimalisir resiko benturan pada kendaraan atau pejalan kaki dan telah didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis.

Rocky, sebagai mobil compact SUV yang telah diluncurkan di Jepang pada November 2019 lalu ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Jepang. Tidak lama sejak peluncurannya, mobil ini langsung mendapat penghargaan rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Otowheel
Otowheel
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)