logo
Rabu, 25 Mar 2020 | 07:00

Dampak Social Distancing, Penjualan Mobil Daihatsu Turun Signifikan

Penulis : Tigor Sihombing
img1
Otojurnalisme - Sebagai dampak social distancing untuk sementara ini, Marketing and CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan penjualan mobil Daihatsu menurun.

"Kalau dilihat dari SPK (surat pemesanan kendaraan) dalam satu pekan terakhir ini, dari hari ke hari mengalami penurunan signifikan. Angkanya akan kami rilis akhir Maret ini," kata Hendra.

Hendra mengatakan pihaknya (Daihatsu) tidak masalah dengan pemberlakuan social distancing saat ini lantaran untuk keselamatan semua pihak.

Selain itu Daihatsu juga menunda aktivitas pameran-pameran di mal dan memberlakukan karyawan untuk bekerja di rumah.

"Jadi, saat pemberlakuan bekerja di rumah, kami membagi dua team sales force. Di mana masing-masing anggota tim tidak boleh saling bertemu. Setiap dealer juga kami sediakan alat pengukur suhu dan hand sanitizer," tutupnya.

BACA JUGA : Detail Eksterior Dan Harga Lengkap MG ZS Di Indonesia

Terakhir, Hendra juga mengatakan wabah corona membuat kunjungan konsumen ke bengkel juga menurun.

Dengan social distancing yang saat ini sedang diberlakukan pemerintah guna menekan penyebaran virus corona, bisa dipastikan tidak hanya Daihatsu yang mengalami penurunan penjualan kendaraan.

Sekedar info, China yang dilanda virus mematikan sejak akhir 2019 lalu, sektor otomotifnya mengalami penurunan penjualan hingga 90 persen. Mungkin angka ini yang terbesar dalam sejarah mereka.

(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)