logo
Sabtu, 04 Mar 2017 | 20:10

Ulang Tahun ke-110 Ini Dia Sejarah Singkat Astra Daihatsu di Indonesia

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

50 Terios berkesempatan direkondisi secara geratis. (Foto : Daihatsu)


JAKARTA - 1 Maret 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi PT Astra Daihatsu Motor, pasalnya merek mobil yang mereka produksi kini telah berusia 110 tahun sejak kelahirannya di Jepang. Dengan awal memproduksi  mesin internal combustion, kini Daihatsu Motor masih eksis dalam melayani kebutuhan transportasi dunia.

Dalam perjalanannya sejak tahun 1907 sampai saat ini, tentu banyak kendala-kendala yang dihadapi oleh perusahaan yang kini berbasis di Osaka, Jepang ini. Terutama masalah krisis ekonomi yang pastinya penah melanda negara-negara pemasaran Daihatsu yang tentunya mengganggu angka penjualan.

Tidak hanya itu saja serangkaian reformasi bisnis secara struktural pun bisa mereka lalui, pun dengan lingkungan bisnis yang tidak kondusif.

Dan yang tidak kalah sulit misalnya terkait kesulitan bisnis Kei-car Daihatsu di negeri asalnya, dan persaingan ketat di Indonesia dan Malaysia, terutama dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, serta pengaruh kondisi politik dan ekonomi lainnya.

Daihatsu Indonesia

Di Indonesia, Daihatsu hadir pada 1962, saat bemo (becak motor) diperkenalkan sebagai sarana angkutan menjelang pelaksanaan Asian Games IV di Jakarta.

Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor Sudirman MR mengatakan, sejak ada di Indonesia, Daihatsu telah memperoleh beragam capaian. Di antaranya adalah memiliki kandungan local content hingga lebih dari 90 persen.

Nah, unutk merayakan pencapaian ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adakan program “Daihatsu Setia” dengan merekondisi 110 unit mobil pelanggannya. Dimana mobil-mobil ini akan dipermak sedemikian rupa sehingga terlihat dan terasa baru lagi.

Adapun type mobil yang masuk dalam program rekondisi adalah 50 Xenia, 50 Terios, 5 Sirion, dan 5 Luxio. Berminat? Silahkan ikuti program seru ini dengan mendaftarkan diri ke laman resmi Daihatsu, atau melalui pesan singkat. (otojurnalisme.com) 

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter