logo
Jumat, 12 Apr 2019 | 15:41

Spesifikasi Daihatsu Ayla Turbo Saat Pamer Kuat di Sirkuit Surabaya

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Foto : ADM


Surabaya - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi kesempatan pada media untuk melakukan test drive mobil konsep Ayla Turbo, di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Mobil konsep Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia, dan bukan untuk diproduksi secara masal, serta memberikan inspirasi dalam modifikasi kendaraan, khususnya yang menggunakan teknologi Turbo di Indonesia.

Modifikasi mobil konsep Ayla Turbo ini memiliki spesifikasi ubahan yang signifikan, meliputi pada mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan yang utama adalah penyematan komponen turbocharger, sehingga mobil konsep Ayla Turbo ini layak uji di sirkuit, serta sesuai dengan standar regulasi yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

BACA JUGA : Paket Kredit Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 Type Tertinggi, Angsurannya Belasan Juta

Melalui uji coba dan pengetesan mobil yang telah dilakukan oleh Daihatsu, mobil konsep Ayla Turbo menghasilkan luapan performa tenaga sebesar 200 HP dengan Torsi sebesar 242 NM, serta raihan peningkatan kecepatan 0–100 Km/jam, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 9,04 detik.

Ayla Turbo memiliki performa maksimal, berkat adanya kapasitas mesin 1.2L dual VVT-i yang lebih bertenaga, dilengkapi dengan Low Compression Piston.

Berbeda dengan New Ayla sebelumnya, Ayla Turbo dilengkapi dengan velg 15” sehingga handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil, tanpa mengurangi tenaga.

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stability dan mencegah terjadinya body roll.

Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter