logo
Rabu, 06 Nov 2019 | 21:36

Spesifikasi Mobil Sean Gelael untuk Kejurnas Rally Sumatera

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael sedang mempersiapkan Citroen C3 R5 yang akan dipakainya untuk kejurnas rally di Sumatera Utara akhir November 2019.

Citroen C3 R5 milik Sean masuk di kelas R5 atau kini WRC2 dan WRC2 Pro merupakan kelas yang sangat populer dan diminati di Eropa.

Lantas, apa saja ubahan dan spesifikasi mobil Sean Glael pada Citroen miliknya?

Pada eksterior ada penggantian fender dengan lebih lebar.

BACA JUGA : Honda Absen Di IIMS Motobike Expo 2019?

Hal tersebut karena track antar roda lebih lebar mengingat mobil reli mengharuskan manuver-manuver tajam selama kompetisi.

Sebaliknya, karena masuk ke dalam kelas yang tak ringan, maka tak akan ditemukan body kit tambahan di eksterior selain wing di buritan.

Kaki-kaki pasti diperkuat.

Citroen Racing membuat suspensi MacPherson bawaan C3 menjadi adjustable strut dengan three way adjustable damper. Selain itu diperkuat dengan big brake kit Alcon 370mm dan 300mm empat pot di depan dan belakang. Untuk sasis mobil  ini sudah dihomologasi FIA dengan reinforced steel multipoint welded. Termasuk untuk urusan bodi yang memakai steel and composite fiber panels.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter