logo
Senin, 20 Aug 2018 | 17:51

BMW Z4 Terbaru Mulai Tebar Pesona Sebelum Resmi Dirilis

Penulis : Rizen Panji
img1

Jerman - Mobil sport BMW kembali menebar pesona. Kali ini giliran generasi terbaru dari BMW Z4 yang menampakkan diri sebelum dirilis secara resmi.

Mobil ini sebelumnya sudah mengaspal di ajang Goodwood Festival of Speed beberapa waktu lalu. Namun, pada event tersebut mobil ini masih menggunakan livery kamuflase lantaran untuk menutupi bodinya.

Kini, BMW Z4 terbaru sudah tampil dengan bodi terbarunya. Mobil ini diketahui memiliki basis yang sama dengan Toyota Supra generasi terbaru. 

Jika melihat dari tampilannya, mobil ini punya tampilan yang hampir sama dengan versi konsep. Tampilan BMW Z4 ini mengusung desain yang lebih agresif dan cukup futuristik.

Oiya, bagian belakang dari mobil roadster ini menggunakan desain yang mirip dengan Seri 8 terbaru. Di ujung kap mesin, BMW Z4 ini seakan memiliki duck tail yang membuatnya kian sporty.

Untuk mesinnya sendiri, BMW mempercayakan mesin berkapasitas 3.000 cc, twin turbocharge. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 340 hp dengan torsi maksimal 500 Nm.

Transmisinya menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan. Marc Girard, Head of BMW Concept Design mengatakan jika BMW Z4 terbaru ini bertujuan untuk menggambarkan sebuah mobil yang memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

"Dari warisan kendaraan kami, kami ingin mencoba memberikan sensasi berkendara seperti sebelumnya. Kami ingin memadukan syarat desain ikonik yang akan dikembangkan untuk setiap modelnya," ujar Marc.

BMW Z4 ini sendiri dikatakan lebih mengedepankan feeling berkendara. Bagaimana dengan fiturnya? BMW Z4 generasi terbaru ini kabarnya menggunakan sistem infotainment iDrive.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)