logo
Jumat, 11 Nov 2016 | 00:20
BMW

Supercar BMW i8 Jadi Mobil Dinas Kepolisian Australia

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Zulfikar Noer
img1

Supercar BMW i8 jadi unit mobilitas tercanggih yang dimiliki Kepolisian Australia. (foto: carsguide)

Australia - Seiring makin tingginya kualitas tindak kejahatan di wilayah Rose Bay, Polisi Australia dibekali mobil supercar. Kerennya lagi, supercar yang diberikan salah satu dealership BMW di Sidney ini merupakan supercar tercanggih milik BMW yang beberapa waktu lalu dipamerkan sebagai mobil konsep.

Mobil yang mempunyai mesin hybrid ini sudah dipadukan dengan teknologi listrik revolusioner, berpenggerak all-wheel drive powertrain, serta memiliki sasis yang kuat namun ringan.

Dengan pilihan mobil oprasional yang secanggih ini, sudah jelas BMW mendedikasikan mobil tercanggihnya tersebut dengan harapan membantu penegak hukum Australia yang bisa jadi sering kalah dalam hal performa dengan pelaku aksi kejahatan.

Satu hal yang pasti, bahwa mobil ini akan mendampingi mobil dinas kepolisian sebelumnya yakni Holden Commodore SS, yang juga merupakan sebagai mobil nasional dari negeri kanguru tersebut.

Secara tampilan eksterior tidak ada perbedaan dengan BMW i8 yang di produksi masal, bedanya hanya laburan livery sebagai identitas kepolisian.

Keberadaan BMW i8 ini sendiri nampaknya cukup menjamin kondisi tersebut, tak ada desain radikal yang diubah dari body, kecuali tambahan sirine.

Sebelum Australia, BMW juga sudah menyebar supercar ini untuk Los Angeles Police Department dan kepolisian Dubai. Indonesia dibagi gak nih?

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter