logo
Senin, 07 Sep 2020 | 14:10

Stiker Tekanan Angin Mudah Ngeletek, BMW Recall Ratusan Unit Motor

Penulis : Tigor Sihombing
img1
Otojurnalisme - BMW Amerika Utara umumkan recall pada beberapa motor terbarunya lantaran stiker tekanan angin yang mudah ngeletek.

Dari laporan yang diterbitkan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), total ada sebanyak 447 sepeda motor BMW di Amerika Serikat (AS) terdampak masalah yang sama.

Laman RideApart, Senin (7/9/2020) menulis, sejumlah model yang harus ditarik kembali diantaranya adalah BMW R 1250 RT, BMW R 1250 R, BMW R 1250 RS, BMW R 1250 GS, dan BMW R 1250 GS Adventure. Seluruh model yang terpaksa di recall merupakan model 2021.

Posisi sticker informasi tekanan ban terdapat di rangka motor. Jika label terlepas dan hilang, dikhawatirkan konsumen tidak mengetahui lagi Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal (FMVSS).

Pasalnya, ban yang mengembang secara tidak benar seperti kelebihan atau kekurangan tekanan dapat menyebabkan ban haus sebelum waktunya dan memengaruhi penanganan sepeda motor.

BACA JUGA : DKI Jakarta Siap Uji Coba Mikrotrans, Pengganti Mikrolet ?

Pabrikan akan segera menghubungi pemilik melalui surat dan mengundang konsumen untuk datang ke diler resmi BMW dan melakukan penggantian stiker.

Sementara pemilik yang melakukan penggantian stiker karena hilang sebelum diumumkan kampanye recall akan masuk dalam garansi.

Jika stiker tekanan ban tidak ada, pemilik bisa mengacu pada buku manual untuk mengonfirmasi angka tekanan ban yang direkomendasikan.

(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Jumat, 25 Sep 2020 - 19:24 wib
Rossi Akhirnya Kasih Sinyal Lampu Merah

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)