logo
Senin, 20 Feb 2017 | 11:46

Al Ghazali Putra Sulung Ahmad Dhani Ditantang Kebut Di Sirkuit Sentul

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Foto Al bersama BMW seri M6 di Instagram (Foto : alghazali7)

JAKARTA – Al Ghazali atau biasa disebut Al rupanya sejak dahulu menyukai mobil sport berperforma tinggi. Ini terlihat dari karakter mobil-mobil yang pernah dimilikinya, seperti Mitsubishi Lancer EX dan Mazda RX-8.

Namun kini seiring bertambah dewasanya putra sulung musisi Ahmad Dhani ini, pergeseran selera mobilnya pun berubah menjadi mobil Eropa.  Dalam akun instagram yang bernama ‘alghazali7’, pria kelahiran 1 September 1997 ini sedang menggandrungi sedan mewah BMW M6 miliknya, dan tidak segan Al memposting fofo dirinya bersama mobil seharga Rp 2.5 milyar tersebut.

Al memposting foto sedang duduk di atas kap mesin BMW M6 dengan caption “Don,t dress like Jay Z Work like Jay Z” dan sudah bisa ditebak akhirnya foto tersebut ramai dibanjiri komentar followers Al. Serunya dalam ratusan komen yang ada, ternyata ada satu follower Al dengan nama akun ‘anjasmaraha’ menantang Al untuk ngetes BMW M6 Al, di sirkut sentul melawan Toyota Camry miliknya.

Secara type kedua mobil tersebut memang sama-sama menganut kasta luxury car untuk masing-masaing kelasnya. Pada BMW M6 milik AL yang diperkirakan lansiran tahun 2014 - 2015 merupakan sedan mewah coupe yang menggendong dapur pacu 4.400 cc berkekuatan V8 dengan disokong dua buah turbocharged. Maka enggak heran untuk mobil yang terbilang bongsor ini mempunyai tenaga sebesar 560 hp.

Meski tidak segesit adiknya M3 dan M4 yang memiliki dimensi bodi lebih kecil. Tetapi jika diibaratkan, BMW M6 merupakan sebuah kapal pesiar mewah yang kapanpun kecepatannya bisa diandalkan, namun tetap akan menjaga pengemudinya dengan nyaman dan aman.

Beda spek dengan Toyota Camry yang dimiliki pemilik akun tersebut dimana Camry miliknya merupakan rakitan tahun 2011-2012 dengan lampu fog lamp depan yang masih mengadopsi desain lama (tidur).

Meski menganut luxury car di kelasnya, namun Toyota tidak mengeluarkan seri sports untuk Camry, seperti BMW dengan M Seriesnya. Di Indonesia, di tahunnya Camry hadir dengan beberapa type yakni model terendah 2.0E dan 2.0G dan  yang tertinggi 2.5V dengan dengan tenaga maksimal 179 bhp direntang di 6000 rpm.

Kira-kira jika waktu itu Al menerima tantangan ini bakal seru gak ya? (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)