logo
Kamis, 16 Aug 2018 | 08:05

Mau Beli AmmDes, Tenang Saja Ada Surat-suratnya Kok!

Penulis : Rizen Panji - Fotografer : Istimewa
img1

AmmDes


Jakarta - Alat Mekanis Multiguna Pedesaan yang memiliki sebutan AmmDes sejatinya merupakan kendaraan yang asli buatan anak bangsa. 

Alat tersebut nantinya dapat memudahkan petani untuk bekerja di lahan tani maupun lahan perkebunan. 

Lantas, bagi orang awam yang ingin membeli namun masih ragu dengan legalitas dari alat ini bagaimana? Tenang saja, Sukiat selaku Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KNWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KNWD) mengatakan jika AmmDes ini memiliki legalitas yang diakui.

(BACA JUGA : New Triumph Tiger 800 XCX Dibanderol Rp 475 Juta)

"Untuk surat-surat AmmDes? Ya nggak perlu takut lah, wong alat ini jelas karena punya surat-surat pada saat nanti dijual. Sekarang tim kami sedang mengurus, karena nanti pada saat dijual AmmDes ini punya nomor chasis, nomor mesin dan nomor rangka," kata Sukiat saat dihubungi OtoJurnalisme, Selasa (14/8).

(BACA JUGA : Gak Sekedar Dicoba, DFSK GLory Dibeli Ratusan Pengunjung GIIAS 2018)

(BACA JUGA : Keren, Supir Truck Asal Kalimantan Ini Bakal Dikirim ke Swedia Buat Ikut Lomba Truck)

Lalu, berapa kisaran harganya? AmmDes ini kabarnya akan punya banderol harga di kisaran Rp 60-70 jutaan. "Untuk harga nanti sekitar Rp 60-70 jutaan. Belinya mulai Januari tahun depan. Tapi pesan sekarang sudah bisa," jelasnya. 

Jika para calon pembeli merasa ragu, tenang saja karena AmmDes ini nantinya akan memiliki surat-surat yang memberikan informasi mengenai keabsahan alat tersebut. Jadi, secara tidak langsung alat ini kalau dibawa melewati jalan raya akan legal karena memiliki surat kendaraan. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Parade 7 Seater

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter