logo
Rabu, 13 Jan 2021 | 13:09

Ini Dia Kelebihan Jika Menggunakan Suku Cadang Kendaraan Asli

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Penggunaan kendaraan pribadi di era normal baru saat ini merupakan salah satu pilihan masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. Namun, dengan memiliki kendaraan pribadi, konsumen juga harus menjaga agar mobil selalu dalam keadaan prima, salah satunya dengan mengganti suku cadang saat melakukan perawatan berkala.

Pada saat konsumen melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, tentunya penggantian akan dilakukan menggunakan suku cadang asli. Penggunaan suku cadang asli pasti akan memberikan banyak manfaat bagi konsumen.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari menggunakan suku cadang asli, seperti dilansir Honda Prospect Motors:

1. Daya tahan lebih lama

Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.

2. Lebih hemat

Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

3. Kompatibel dengan komponen lainnya

Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Senin, 18 Jan 2021 - 10:31 wib
Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Mobil Motor, Gratis!

Top Artikel Kolumnis


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)