logo
Senin, 30 Nov 2020 | 20:44

Pertamina Bangun Perpustakaan dan Dukung UMKM Kampung Markisa di Gresik

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - PT Pertamina Lubricants di wilayah RT 1 RW 1 Kelurahan Sukorame, Kecamatan Gresik yang mendirikan perpustakaan baca dan rumah produksi dalam menunjang kemajuan Kampung Markisa yang resmi dibuka pada 10 November 2020.

Ketua RW 1 Kelurahan Sukorame, Totok menyampaikan bahwa selama masa pandemi ini, perpustakan baca yang diberi nama Baitul Hikmah sangat digemari oleh masyarakat Sukorame untuk mengisi waktu luang sekaligus belajar dan menambah ilmu.

Sebelumnya, rumah baca tersebut menggunakan salah satu rumah warga dalam dua tahun terakhir.

“PT Pertamina Lubricants terus mendukung pembangunan Perpustakan Baca Baitul Hikmah ini, impian dan harapan warga Sukorame Gresik akhirnya terpenuhi. Gedung perpustakaan yang diidamkan selama bertahun-tahun kini diwujudkan bersama Pertamina Lubricants," ungkap Totok.

Pembuatan perpustakaan baca dan rumah produksi ini disambut positif oleh Camat Gresik, Purnomo.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Pertamina Lubricants yang telah mewujudkan impian dan keinginan warga Sukorame Kecamatan Gresik.

“Melalui Perpustakaan ini, saya berharap kepada masyarakat, agar nantinya lebih menggalakkan lagi minat baca, karena dengan membaca bisa membuka jendela dunia, tahu informasi dan menambah ilmu,” ungkap Purnomo.

Selain itu, gedung perpustakaan ini tidak hanya sebagai ruang edukasi bagi warga, baik anak-anak atau orang dewasa, namun juga menjadi rumah produksi minuman jus markisa yang dikembangkan Kader Lingkungan RT 1 RW 1 Kelurahan Sukorame.

BACA JUGA : Komentar Ariel NOAH Saat Miliki BMW R 18 Pertama Di Indonesia

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Senin, 18 Jan 2021 - 10:31 wib
Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Mobil Motor, Gratis!

Top Artikel Kolumnis


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)