logo
Kamis, 15 Oct 2020 | 11:13

Lebih Aman, Begini Cara Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Dari Rumah

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Industri otomotif mulai bangkit.

Hal ini terlihat dari penjualan mobil mulai Juli atau awal semester kedua 2020 mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan tajam itu dari 12.623 unit pada Juni, menjadi 25.283 pada Juli 2020.

Rismauli Silaban (Uli), Chief Technical Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), mengatakan, “Hal ini tentunya berdampak positif pada industri asuransi umum. Pertumbuhan asuransi mobil memang berkaitan erat dengan pergerakan penjualan mobil di Indonesia, karena kontribusi terbesar asuransi mobil masih berasal dari lini bisnis Multifinance atau leasing.”

Pandemi rupanya telah mengubah kebiasaan banyak orang. Contohnya, dengan himbauan jaga jarak fisik (physical distancing), banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi.

“Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi, menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58 persen warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil,” ungkap Uli.

Adira Insurance juga berinovasi untuk meningkatkan bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19. “Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC),” tambah Uli.

Pelanggan Adira Insurance dapat melakukan pengajuan klaim dari rumah.

BACA JUGA : Rilis Besok, Ini Hasil Test Crash Toyota Fortuner Terbaru Dari NCAP ASEAN

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Otowheel
Otowheel
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)