logo
Sabtu, 19 Sep 2020 | 20:50

Pertamina Lubricants Dukung Bengkel Difabel di Semarang

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region IV Semarang bekerjasama memberikan pelatihan ilmu mekanik dasar teknis servis sepeda motor dan pelumas kepada Komunitas Motor Penyandang Cacat (COMPAC) sekaligus memberikan bantuan berupa modal usaha paket pelumas, rak display dan toolkits.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Agus Supriyanto mengatakan, "Kegiatan CSR ini merupakan salah satu rangkaian program menuju HUT PT Pertamina Lubricants ke-7 yang akan jatuh pada 23 September 2020 nanti. Selama 7 tahun, bengkel merupakan ujung tombak yang turut membantu menggerakan tidak hanya industri pelumas namun juga industri otomotif secara keseluruhan. Perbaikan dan upgrading skill harus terus dilakukan agar pelayanan bengkel kepada konsumen bisa semakin baik lagi. Kami sangat berterimakasih atas antusias dari teman-teman COMPAC."

Bengkel Compac berlokasi di Jalan Jangli Gabeng RT 08 RW 02 Kelurahan Jangli. Dirumah sederhana tersebut, Suwanto selaku pengelola bengkel menjalankan aktivitas modifikasi kendaraan roda tiga.

BACA JUGA : BMW Siapkan Motor Petualang Mesin Kecil, Kapan Rilis ?

Ketua COMPAC Tri Rahayu mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk memberikan ilmu tambahan bagi mekanik bengkel. "Keterbatasan bukanlah kendala bagi kami untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri. Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan mampu berkembang lebih baik lagi kedepannya. Semoga sinergi bisa terus dibina. Terimakasih atas perhatian PT Pertamina Lubricants kepada teman-teman difabel," ungkapnya.

Bersama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sinar Nusantara Semarang, pelatihan yang diberikan berupa teknis penggantian oli, pengecekan filter udara dan karburator, pengecekan sistem rem dan rantai kendaraan dan banyak hal teknis sepeda motor lainnya.

Kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan pengecekan suhu, cuci tangan sebelum masuk dan penggunaan masker medis / berlapis.

(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)