logo
Minggu, 09 Aug 2020 | 19:23

Mulai Besok Pelanggar Ganjil Genap Akan Dikenakan Tillang

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Polda Metro Jaya terakhir melakukan sosialisasi ganjil genap (gage) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat hari ini, Minggu (9/8/2020).

Adapun pengenaan denda atau tilang kepada pelanggar akan berlaku besok, Senin (10/8/2020).

Kepala Subdirektorat Keamanan dan Keselamatan Polda Metro Jaya, AKBP Herman Rusmanto mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 70 personel dalam kegiatan hari terakhir sosialisasi gage di Bundaran HI.

“Ada 70-an anggota untuk giat sosialisasi terakhir, karena tanggal 10 (Agustus, besok-red) sudah akan kita berlakukan penindakan,” terang Herman.

Dalam sosialisasi hari terakhir ini, polisi tampak membentangkan spanduk bertuliskan pemberlakukan kembali pembatasan lalu lintas ganjil genap di DKI Jakarta. Selain itu, petugas juga membagikan masker dan brosur kepada warga yang melintas.

BACA JUGA : Harga Terbaru Mobil DFSK Per Agustus 2020

Herman menuturkan, pemberlakuan ganjil genap di Jakarta sudah berlaku sejak Senin 3 Agustus 2020 lalu. Namun pelanggaran terhadap aturan tersebut hanya diberikan teguran dalam rangka sosialisasi. Sedangkan esok, Senin 10 Agustus 2020, sanksi berupa denda atau tilang akan diberlakukan.

“Sanksi berdasarkan UU Nomor 22 Tahun 2009 di pasal 287 di situ menyebutkan bahwa pelanggaran ganjil genap atau melanggar rambu sebelumnya dikenakan sanksi denda Rp500 ribu dan kurungan maksimal dua bulan,” jelas Herman.

Herman mengimbau pengguna jalan dapat mematuhi aturan ganjil genap yang berlaku. Apalagi mulai besok sanksi tilang mulai diberlakukan oleh pihak kepolisian.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)