logo
Rabu, 12 Jun 2019 | 14:46

Nih Alasannya Kenapa Promo Ojek dan Taksi Online Mau Dihapus

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Foto : Katadata.co.id


Jakarta - Untuk boncenger ojek dan taksi online harus tahu informasi ini.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dikabarkan akan segera mengeluarkan Peraturan Menteri yang melarang adanya pemberian diskon untuk penggunaan transportasi online.

Rencana penghapusan diskon transportasi online ini sendiri disampaikan oleh Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan.

BACA JUGA : Daftar Harga Toyota Venturer 2019, Si MPV Petualang

Ia mengatakan jika dilakukan secara terus menerus, pemberian diskon ini nantinya akan saling mematikan perusahaan-perusahaan lain yang juga bergerak dalam bidang serupa.

Selain itu, penghentian diskon ini juga diharapkan akan memunculkan keseimbangan antara tarif transportasi online satu dengan yang lain.

"Itu yang kita ingin tidak terjadi. Jadi dengan equal ini, kami minta tidak ada diskon langsung maupun tidak langsung," kata Budi.

Menanggapi rencana tersebut, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setyadi mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan pembahasan terkait aturan diskon ojek online yang rencananya akan diterapkan akhir Juni mendatang.

Lebih lanjut, pihaknya diketahui juga sudah melakukan pembahasan dengan KPPU, OJK, hingga BI, mengingat pemberian diskon tersebut menyangkut berbagai pihak.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter