logo
Jumat, 05 Apr 2019 | 15:31

Cicilan Kendaraan Nol Persen, Berikut ini Untung Ruginya

Penulis : Adi Nugroho
img1

Promo cicilan 0% makin marak

Jakarta - Maraknya marketplace yang menawarkan kendaraan bermotor dengan cicilan nol persen (0%), tentu saja sangat menggiurkan bagi para calon konsumen.

Cicilan 0% banyak yang ditawarkan menggunakan kartu kredit dengan masa angsuran selama 6 bulan. Bagi pemilik kartu kredit dengan limit besar, ini sangat menarik.

Ditambah dengan Peraturan OJK nomor 35/POJK.05/2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan yang mengatur pembiayaan kendaraan bermotor dengan 0% semakin mempermudah memiliki kendaraan impian.

Namun dibalik itu semua, ada beberapa hal berikut yang perlu diketahui sebelum mengambil keputusan mencicil kendaraan 0% tersebut.

1. Bunga Tinggi Jika Terlamat Membayar

Dibalik manisnya promo cicilan 0% bunga yang sangat tinggi mengancam kreditur yang tidak taat membayar sesuai dengan tanggal jatuh temponya.

Kisaran bunga mencapai 3,25 sampai 4% atau bahkan lebih bisa dikenai kreditur jika telat membayar cicilan.

2. Cicilan Tinggi

DP 0% tentunya akan mempengaruhi pembayaran cicilan pada tiap bulannya. Kebanyakan kreditur sendiri lebih memilih cicilan yang rendah dari pada mencicil dengan harga yang tinggi.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)