logo
Selasa, 06 Nov 2018 | 13:38

Merah Putih Kembali Berkibar di Race 2 ATC Sepang

Penulis : Putri Amaliana
img1

Jakarta - Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dengan finish posisi ketiga pada balap pertama yang dipersembahkan oleh Mario Suryo Aji dan Lucky Hendriansya pada balap kedua putaran terakhir ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Sepang, Malaysia. 

Pada balap pertama (3/11), Mario Suryo Aji mampu menghadapi kondisi lintasan kurang bersahabat. Mario memulai start dari baris ketiga dan bersaing pada barisan terdepan, hingga akhirnya finish pada posisi ketiga dengan selisih waktu hanya +0,849 detik dari pebalap asal Jepang yang menempati podium pertama.

Lucky Hendriansya pun berhasil menutup putaran kedua di seri terakhir dengan kenangan manis (4/11). Start dari posisi ke 7, Lucky mampu bersaing di barisan terdepan.

(BACA JUGA : Ditemani Ketua AISI, Jokowi Datangi Booth Peserta IMOS 2018)

Lucky beberapa kali memimpin jalannya balapan dan bersaing ketat di balapan ATC terakhir tahun ini. Pada dua lap terakhir, Lucky sempat berada di posisi ke 5 dan akhirnya finish di posisi ke 4. Namun dikarenakan insiden yang menyebabkan penalti bagi pebalap peraih podium pertama, posisi Lucky naik menjadi ketiga dan menjadi podium pertamanya di ATC.

“Podium ini saya persembahkan untuk Indonesia. Perjuangan saya selama dua tahun di ajang Asia Talent Cup akhirnya berbuah manis dengan mampu meraih podium pertama saya di seri penutup ini. Semoga pengalaman yang saya dapatkan  dapat saya kembangkan sebagai bekal balap dikemudian hari. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan," ujar Lucky.

(BACA JUGA : Rayakan Hari Jadi di Indonesia, Ratusan Vespa Promavera Tumpah di Jalanan Jakarta)

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan selama ajang balap ATC 2018 berlangsung, para pebalap muda Indonesia telah menunjukkan semangat dan talenta balap yang luar biasa yang mampu menjadi bekal balap di kemudian hari.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap muda yang berjuang di lintasan pada ajang balap ATC 2018. Musim ini telah berakhir tetapi kami berharap dapat terus mendukung para pembalap muda potensial di Tanah Air pada musim balap berikutnya," ujar Indraputra.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter