logo
Rabu, 19 Sep 2018 | 10:05

Bocah 10 Tahun Ini Sudah Berani Geber Motor Sport 150cc

Penulis : Ricky
img1

Sentul-Selain Haykal Aydin Christanto ada satu lagi pebalap pemula yang ikut dalam event Indonesia CBR Race Day 2018 seri 2 yakni M Zachry.

Haykal dan Zachry merupakan rekan anak didik dari Doni Ramdhani. Jika Haykal benar-benar pemula di dunia balap, Zachry sudah mengenal balap sejak usia 8 tahun.

Zachry mengawali balap dari motor cross kelas 50cc dan 65 cc SE. Bahkan pada tahun 2016, Zachry berhasil menjadi juara umum Kejurda kelas 50cc.

 

Dony ayah Zachry mengatakan, untuk balapan road race atau di aspal, zachry baru perdana di CBR Race Day ini, dan memang Zachry yang memintanya.

Keinginan Zachry pindah haluan dari motor cross ke road race didukung oleh ayahnya. Meski ayah Zachry mengaku hanya modal pas-pasan saja.

"dari pada ikut balap liar, tidak jelas lebih baik saya dukung saja balapan di road race. Karena di cross juga ke depannya tidak tahu, kalau di road race kan jenjang jelas paling tidak bisa ke tingkat nasional," ujar Dony saat ditemui di Sentul Minggu (16/9).

Dony menambahkan, keikut sertaan Zachry di CBR Race Day 2018 seri 2 bukan untuk mencari juara, tapi untuk menambah pengalaman anaknya.

"Bukan soal menang atau kalah, tapi untuk menambah pengalaman Zachry saja, karena ini perdana buat Zachry," terang Dony.

Zachry yang lahir tahun 2008 ini mengaku senang bisa balapan di CBR Race Day 2018, meski lawan-lawannya sudah berpengalaman menggeber motor sport.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter