logo
Jumat, 14 Sep 2018 | 17:17

Kegiatan Pertama di Yamaha VR46 Master Camp 6, Faerozi Latihan MiniGP

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

Italia - Agenda hari pertama program Yamaha VR46 Master Camp, Rabu (12/9) Faerozi menjalani latihan MiniGP dan Gokart di Sirkuit Misano, Italia serta flat-track di VR46 Motor Ranch, Tavullia. 

Sebelum melakukan pelatihan MiniGP dengan motor special-engine Yamaha YZ85, terlebih dahulu dilakukan Technical-Briefing selama sekitar 15 menit yang dibimbing oleh pembalap Moto3 yang tergabung di tim SKY Racing Team VR46, Nicolo Bulega. 

Adapun tujuan dari latihan MiniGP selama 2 jam ini adalah meningkatkan skill dan mendapatkan pengetahuan dalam bermanuver serta melatih gerakan respon yang lebih cepat.

Karakter tenaga YZ85 yang responsif dipastikan dapat mempertajam gaya refleks pembalap.

Sehubungan tahapan MiniGP ini terbagi dalam 4 sesi, Faerozi terus mempertajam catatan waktunya, sesi awal dengan best-time 43,333 detik, kemudian sesi 2 menjadi 40,956 detik, lanjut sesi 3 dan sesi 4 masing-masing 40,511 detik dan 40,061 detik. Alhasil, lebih baik hingga 3 detik. 

Faerozi menjadi yang tercepat diantara 3 starter Yamaha VR46 Master Camp lainnya, yaitu Muhammad Aiman, Nazirul Izzat dan Shota Yokohama.

Lanjut lagi Faerozi menjalani latihan balap go-kart yang disediakan oleh Birel Art dan TM Racing.

Latihan terakhir di hari perdana ini ditutup dengan flat-track di Tavullia, Italia dalam bimbingan Marco Belli yang memiliki prestasi signifikan yaitu tiga kali meraih juara flat-track Inggris dan dua kali juara flat-track Amerika dan Eropa.

"Program hari pertama seperti biasa terdiri dari slalom diantara rintangan kun, kemudian mempraktekkan posisi tubuh yang benar dan menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang hubungan antara motor, ban dan trek," ucap Marco Belli.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter