logo
Rabu, 26 Jul 2017 | 12:50

Sirkuit Bandung Dibangun Diatas Lahan 16 Hektare, Lengkap Dengan Museum Otomotif

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

Bandung Lautan Api Circuit (Foto : Instagram Ridwan Kamil)

Bandung - Jawa Barat akan segera memiliki sikuit baru bertaraf International. Hal itu langsung diungkapkan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dalam akun sosial medi Instagram pribadinya.

"Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu.

Kerjasama istimewa dengan @xtckotabandung, doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel."

Sirkuit tersebut akan dibangun diwilayah Gedebage, Bandung. Disebut-sebut Ridwan Kamil akan memberi nama Bandung Lautan Api Circuit (BLAC).

Menurut rencana, Sirkuit BLAC akan dibangun di atas lahan seluas 16 hektare, nantinya juga akan ada museum otomotif sebagai tempat wisata juga.

Mengenai pembangunan, kang Emil belum menjelaskan secara lengkap termasuk budget yang disiapkan. Menurutnya pembiayaan akan dilakukan oleh pihak swasta.

"Sirkuit itu adalah investasi swasta, kalau tidak ada halangan sesuai target pada 2018 bisa selesai, sekarang lagi penyelesaian perizinan,pungkas Emil. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Selasa, 29 Sep 2020 - 15:40 wib
Harley-Davidson Hengkang dari India

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Jumat, 25 Sep 2020 - 19:24 wib
Rossi Akhirnya Kasih Sinyal Lampu Merah

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)