logo
Rabu, 31 May 2017 | 16:39

Jelang Race ARRC Jepang, Tim Suzuki Indonesia Punya Persiapan Khusus

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

Ahmad Saugi ketika sedang berlatih di Sentul (Foto : SIS)


Jakarta - Team Suzuki Indonesia yang bertanding di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Suzuki Asian Challenge (SAC) melakukan persiapan untuk menghadapi seri ketiga Suzuka Circuit, Jepang (3 – 4 Juni 2017).

Tiga pebalap Tim Suzuki Indonesia melakukan latihan intensif menggunakan Suzuki GSX-R150 di sirkuit daerah di Indonesia.

Nur Al Fath, sebagai pemegang posisi runner-up kelasemen pebalap SAC 2017 tidak mau berpuas diri dengan kondisi yang berada di posisi aman.

(BACA JUGA : Pengundian Federal Oil Spesial Miliarder Periode Pertama, Ini Nama Pemenangnya)

Ia tetap tekun menjalani latihan menggunakan Suzuki GSX-R150 di kota Pangkep, Sulawesi Selatan (26 April 2017). Meski berlatih di sirkuit lokal, namun Nur Al Fath tetap serius mempelajari dan menguasai celah-celah baru dengan Suzuki GSX-R150.

Ahmad Saugi yang masih memiliki peluang besar untuk langganan juara di SAC 2017, melakukan latihan pertama yang dilakukan di Sentul Karting Circuit (25 April 2017) menekankan kemiringan sudut dan kekuatan tangan Ahmad Saugi ketika melakukan cornering agar bisa melibas tikungan dengan lebih cepat. 
Berlanjut di hari selanjutnya (26 April 2017), Ahmad Saugi berlatih kecepatan dan ketepatan berakselerasi di lintasan besar, yaitu di Sentul International Circuit, Bogor. Catatan waktu Ahmada Saugi saat latihan menggunakan GSX-R150 menjadi semakin baik di setiap putaran.

Chepy Armansyah pun tidak mau kalah dengan berlatih di waktu yang lebih awal (24 April 2017). Chepy memilih untuk berlatih di Sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat tempat yang familiar untuk dirinya menguji beberapa trik dalam membesut GSX-R150. 

Robert Satrio, Manager Tim Suzuki Indonesia mengatakan bahwa tiga pebalap tersebut akan mencari strategi agar bisa kompak didalam sirkuit.

"Talenta Nur Al Fath, Saugi dan Chepy itu selalu terlihat baik dan mengesankan setiap memeacu GSX-R150, karakter mereka sangat cocok dengan motor ringan dan cepat. Hanya saja kita terus bekerja sama untuk mencari strategi terbaik menghindari insiden-insiden diluar dugaan seperti yang selama ini menghampiri tim kami," ucapnya. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Parade 7 Seater

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter