logo
Minggu, 31 May 2020 | 19:33

Seri Perdana MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton Tribun

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - MotoGP 2020 seri perdana rencananya digelar pada Juli mendatang di Jerez, Spanyol.

Untuk pertama kalinya balapan akan disiarkan secara langsung dan tanpa adanya penonton di atas tribun.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, mengatakan, tanpa penonton MotoGP 2020 justru akan menarik dari segi balapan karena tim dan pebalap cuma fokus menang.

"Tim hanya fokus pada balapan, kami harus membantu mereka dari sudut pandang harus menghentikan kejuaraan," kata Ezpeleta kepadda Marca mengutip GPOne, Minggu (31/5/2020).

"Hak siar televisi sangat penting dan, terima kasih berkat itu kita bisa balapan tanpa penonton. Kami tidak akan menggunakan cut-out cardbord di tribun untuk mensimulasikan kehadiran mereka. Kami akan berkonsentrasi menciptakan lomba terbaik," katanya.

Meski demikian Ezepleta juga mengingatkan bahwa dengan jumlah seri yang cuma sedikit, dengan estimasi 12 seri maka tingkat kompetisi lumayan berat apalagi jika terjadi kecelakaan.

BACA JUGA : Polisi Amankan 8 Mobil Travel Gelap Menuju Jakarta

"Ini akan jadi kejuaraan dunia yang yang kompetitif, dengan balapan yang lebih sedikit dari yang diharapkan, kita harus berhati-hati dengan kecelakaan atau nol. Mereka membutuhkan strategi untuk mengetahui cara menyalurkan hasrat mereka," tutup Ezepleta.

(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)