logo
Kamis, 28 Nov 2019 | 11:06

Pebalap Astra Honda Bidik Gelar Juara ARRC 2019

Penulis : Administrator
img1

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Irfan Ardiansyah serta Awhin Sanjaya, bertekad mempertahankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250 pada seri pamungkas di Chang International Circuit, Thailand (29/11-2/12). 

Kedua pebalap ini ingin mencetak rekor baru di ajang balap tertinggi Asia dengan meraih gelar juara sebanyak tiga kali secara beruntun di kelas AP250.

Kedua pebalap ini akan meneruskan raihan juara pada musim sebelumnya di kelas AP250 yang diraih Gerry Salim pada 2017 serta Rheza Danica Ahrens pada 2018. 

(BACA JUGA : Perawatan Sabuk Pengaman, Tak Perlu Datang Ke Bengkel, Ayo Lakukan Sendiri)

Irfan Ardiansyah kini bertengger di puncak klasemen kelas AP250 dengan mengoleksi poin 176 setelah meraih podium pertama sebanyak satu kali, podium kedua dan podium ketiga masing-masing sebanyak tiga kali. 

Pemuda 19 tahun ini bertekad untuk mempertahankan gelar juara Asia serta kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balap International.

Pebalap dengan nomor motor 16 ini, mengatakan “Saya bersyukur sampai dengan seri keenam masih memimpin pengumpulan poin. Untuk seri terakhir di Buriram, saya akan tetap fokus dan harus tampil penuh percaya diri untuk mewujudkan mimpi saya menjadi juara Asia tahun ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Irfan.

Sedangkan pebalap dengan nomor motor 198 yang berada di posisi ketiga, yakni Awhin Sanjaya berhasil mengumpulkan poin 162 atau hanya terpaut 14 poin dari pemimpin klasemen.

(BACA JUGA : Pentingnya Menjaga Handgrip Agar Selalu Dalam Kondisi Yang Prima, Agar Berkendara Nyaman)

SHARE THIS ARTICLE :

Parade 7 Seater

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter