logo
Kamis, 11 Jul 2019 | 10:00

Ungkap Alasan Marco Melandri Pensiun Dari Dunia Balap

Penulis : Cahyo Widhi
img1

Marco Melandri putuskan gantung helm musim ini (foto: crash.net)


OtoJurnalisme - Pria yang lahir di Ravenna, Italia, 36 tahun yang lalu dan identik dengan nomor nomor start 33 ini memutuskan untuk pensiun dari dunia balap guys.

Bukan karena cedera, tapi lebih karena Maccio, panggilannya merasa sudah cukup untuk terus membalap.

Memulai balap di WSBK sejak tahun 2011, Melandri menjadi penantang kuat Carlos Checa yang saat itu merajai WSBK bersama tim Ducati.

Melandri yang saat itu mengendarai Yamaha menempel ketat poin Checa, tapi diakhir musim, Maccio hanya bisa berada diperingkat kedua, dibawah sang Spaniard.

Tahun ini, Marco Melandri membalap bersama tim GRT Yamaha WorldSBK dan sedang bertengger di posisi ke 9 dengan poin 124, terpaut 252 poin dari penguasa klasmen saat ini, Jonathan Rea.

“Meskipun ini adalah musim terakhir saya membalap, tapi ini harus menjadikan motivasi saya untuk berada di jalur yang baik selama sisa balap World Superbike (WSBK) musim ini” ungkap Maccio seperti dilansir oleh wsbk.com

“Saya memutuskan pensiun pada musim ini dari WSBK, rasanya seperti semua beban sudah terangkat dari bahu saya. Seluruh tim (GRT Yamaha WSBK) sudah bekerja sangat baik untuk membantu saya, dan tidak pernah menyerah.”

“Ini merupakan perpisahan, saatnya melanjutkan hidup saya. Terima kasih kepada semua yang telah saya temui selama ini” lanjutnya.

Marco Melandri pernah menjuarai GP250 pada tahun 2002 dan prestasi terbaiknya di MotoGP adalah posisi kedua pada tahun 2005.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter