logo
Rabu, 08 Mar 2017 | 01:00

Silviana Octaviani Dipinang Tim ART Jogyakarta, Awalnya Sempat Bimbang

Penulis : Adithya Nurcahyo - Fotografer : Istimewa
img1

Silviana Octaviani, musim balap 2017 bergabung bersama ART Jogjakarta (Foto : Istimewa)


Purwakarta - Pebalap wanita asal Purwakarta, Jawa Barat, Silviana Octaviani sempat bimbang ketika di akhir tahun 2016 lalu dirinya disodori kontrak untuk bergabung bersama Astra Motor Racing Team (ART) Jogjakarta di musim 2017. Menurut Silvi, begitu ia biasa dipanggil, ada beberapa hal yang membuatnya ragu untuk mengambil keputusan.

Menurut penuturan gadis yang masih bersekolah di SMAN 1 Purwakarta ini pada Otojurnalisme, bergabung bersama tim besar adalah salah satu impiannya dalam melakoni karier di dunia balap, namun ada beberapa poin yang membuatnya kurang 'sreg' dengan suara hatinya.

"Ketika pertama bertemu dan ditawari bergabung dengan tim ART Jogja, menurut mereka saya cocok untuk menjadi ikon tim tersebut. Jujur saja awalnya saya agak kaget, karena ternyata skill balap saya 'kalah' oleh kenyataan bahwa saya seorang wanita dan sosok tersebut yang membuat tim tertarik, bukan karena kemampuan saya membalap. Meski saya sadar saya belum banyak pengalaman dan masih harus mengasah skill, tetap saja hal tersebut membuat shock," tutur gadis berparas manis ini.

Selanjutnya, setelah tukar pendapat dengan orang-orang terdekatnya, pikirannya mulai terbuka. Bahwa dalam dunia balap, skill saja tidak cukup, perlu adanya karakter kuat dan attitude yang baik. Lantas Silvi berpendapat bahwa dengan diliriknya ia oleh tim ART Jogja yang berniat menjadikannya pebalap sekaligus ikon tim, artinya Silvi dinilai memiliki karakter yang kuat, tidak neko-neko dan good attitude.

"Alhamdulilah, akhirnya saya paham, kan salah satunya berkat tukar pikiran dengan Otojurnalisme juga, hehe," katanya mengakui.

Memang berat tugas yang akan diemban Silvi nanti, selain membalap, wanita yang juga atlet basket ini memiliki tugas menjadi brand ambassador timnya secara keseluruhan yang menuntutnya menjadi seorang public speaker.

Ini merupakan hal baru yang harus dijalaninya, meski di tim lamanya, JLMPW Racing Team, dirinya belajar banyak hal, namun di ART Jogja nanti, berkali lipat pengalaman akan didapatnya.

"Berat rasanya meninggalkan JLMPW Racing Team, tim yang telah membuat saya seperti ini. Namun yang membuat saya yakin adalah, ART Jogja adalah tim yang lebih mapan dan berpengalaman. Saya sadar, tantangannya akan jauh lebih besar, namun saya sangat menyukai tantangan, maka akan saya jalani dengan sepenuh hati, karena ini adalah proses saya untuk mencapai cita-cita saya, menjadi pebalap profesional," lanjutnya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter